DRAMA MUSIKAL “samen” GEMILANG MUTAFANNIN

ini dia pasukan drama musikal Aroud the World Gemilang Mutafannin

ini dia pasukan drama musikal Aroud the World Gemilang Mutafannin

Barusan pulang samen anak-anakku di Sekolah Interaktif Gemilang Mutafannin (SIGM), penuh rasa haru, kagum, nyaris tak percaya. Anak sebanyak itu bisa berpadu dalam jalinan kisah indah yang lumayan kompleks, dalam durasi yang cukup panjang. Ada dialog, akting, menari, menyanyi, bermusik, kostum yang serius, suguhan konsumsi yang enak (walau aku harus minta ke ortu lain karena jatahku entah tertinggal di mana)….sungguh lengkap. What an amazing show!

Sesekali kulongok ke belakang layar yang berkali dibuka tutup (Senyum tertahan saat kutahu siapa petugas layarnya). Ciri khas negara yang jadi settingnya jelas terwakili oleh gambar-gambar keren yang jadi latar belakangnya (patung Liberty, gua, kerajaan, hutan, afrika, india, gunung fuji…sampai kini belum kutahu siapa ilustrator pintarnya…).

Tak terkira betapa hiruk pikuk keributan dan kesibukan terjadi di belakang panggung…dan itu telah berlangsung sejak berminggu (bahkan berbulan) yang lalu. Yang kusaksikan tadi adalah tampilan drama musikal menawan dan bernas, cerdas, juga menggemaskan. Tak terhitung berapa kali mataku mendadak panas oleh airmata, saat kusaksikan aksi mereka. Terlebih saat membayangkan hari-hari pertama berlatih, hingga tiba saatnya mereka tampil pentas dengan penuh percaya diri. Nah kan…saat menuliskan kalimat inipun airmataku kembali menggenang (sentimental yaaa….)

Kedua anakku turut tampil mempesona, lengkap dengan pernak-perniknya, juga berbagai kehebohan yang sebelumnya menyertainya. Bangga rasanya ketika akhirnya mereka berhasil turut menjadi bagian pentas besar ini.

Yakin deh kalau drama musikal tadi layak ditampilkan di muka umum. Bukan hanya di SIGM. Paling aku mau usul agar penonton dibagi sinopsisnya, jadi bisa turut mengikuti alur ceritanya—dan tentu saja ajaran moralnya: tentang percaya diri, melawan diri sendiri, menahan diri, bekerja sama, dll dsb– sehingga lebih antusias seperti aku, walau sambil menggendong bayi 11 kg dari pagi dan merekam sebisaku.

Belum lagi ada upacara penyambutan wisudawan yang sarat tradisi dan tuntunan pekerti.

Nah…pasti ada dong, rekaman keseluruhannya… aku mauuuuu…aku mau pamerkan show SIGM ke tetangga, ke teman-teman…Aku juga mau pajang di channel youtube punyaku.

Overall, Selamat dan Terima Kasih Bapak Ibu Guru, para staf & pada seluruh tim sukses Samen tahun ini, I am (and other parents, for sure) proud of you all…

Sampai jumpa di Samen tahun depan, jadi penasaran nih, mau pada bikin gebrakan apa lagi?

Advertisements

7 thoughts on “DRAMA MUSIKAL “samen” GEMILANG MUTAFANNIN

  1. Assalamualaikum…

    Respon pertama waktu liat web ini… “Duh… Ada foto kita nggak ya Rif?”
    Kan malu!!!!
    Penampilan anak kelas 1-5 (sekarang 2-6 ya?) emang… keren! Tapi… ngeliat muka saya waktu lagi Samen? Hiks.. SUPERDUPERUAAAAANEH!
    Dengan segenap rasa, saya dan orang di sebelah saya berharap, foto itu jangan sekali-sekalipun foto itu disebarluaskan….(adeuuh..)Ocayyyy!!!!
    Terimakasih!!!!! Wassalam…

    Salam Gemilang,
    Yang maniezz, Alumni G2..

  2. rupanya ada juga anak2 gemilang yg nyasar ke blog ini…makasih dah berkunjung. Tahun depan ke JCC yaaa….Dipastikan ada foto Fitri & Rifda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s