Buku Parenting pertamaku: Sayang, bersyukur, yuk…agar ditambah nikmat-Nya

Sayang...bersyukur, yuk...(anna farida)

baca juga resensinya di Galamedia ….

Anak adalah amanah yang mesti disyukuri. Dalam perjalanan menjadi ibu, sungguh banyak kisah kualami: pahit dan manis. Buku ini kutulis demi berbagi pengalaman keberhasilan, kesalahan, dan cita-cita pengasuhan terhadap 4 anakku; sekaligus sebagai ucapan terima kasih dan permohonan maafku kepada mereka.

Buku ini bisa diperoleh di toko buku terdekat, atau toko buku online Mirna Book. Dapatkan diskon menarik 🙂

Penulis             : Anna Farida (penerjemah dan penulis lepas)

Penerbit           : Kalamedina

Halaman          : 177 hal

Cet                  : 1, Februari 2010

Harga              : Rp. 27.500

ISBN               : 9786029617900

Inspiring.. Ternyata banyak hal dirumah yang bisa dijadikan sarana mengajarkan anak untuk menghasilkan uang saku sendiri. buku ini membuktikan bahwa belajar mandiri sejak dini bisa dilakukan dengan asyik. (Rahma Anandita–Jurnalis Mom&Kids)

Setiap anak punya pola asuh yang berbeda dan buku ini memaparkan pola asuh tersebut secara sederhana, tetapi tetap mengena. (Ali Muakhir–Penulis 300 buku anak dan remaja. peraih rekor MURI sebagai penulis paling produktif)

Anak lima tahun bisa menghasilkan uang saku sendiri? Tanpa keluar rumah, tanpa perlu merengek, tanpa kehilangan keceriaan masa kanak-kanak? Barangkali anda tak percaya. Umumnya kita berpikir bahwa anak-anak adalah makhluk yang tidak produktif secara finansial, sebaliknya merekalah makhluk penguras anggaran rumah tangga. Anna Farida, lewat bukunya yang berjudul amat positif, Sayang…bersyukur, yuk. Agar di tambah nikmat-Nya ini berbagi pengalaman bahwa anak-anak bisa berlatih untuk produktif dan menghasilkan uang, minimal untuk uang saku sendiri. Dia menulis, “Sebagai manusia sehat dan merdeka, mereka (anak-anak) wajib belajar memenuhi kebutuhan uang saku dengan cara yang terhormat, yaitu bekerja.”

Prinsip itu terasa pas jika kita melongok kisah hidup Rasulullah SAW, yang sudah bekerja sejak umur 11 tahun dengan menggembala kambing. Artinya bekerja memang kewajiban semua insan sehat dan berakal, dan mesti dilatih sedini mungkin. Allah SWT sendiri secara tegas memerintahkan manusia bekerja, yang secara spesifik, disebut sebagai wujud dari rasa syukur (QS. Az Zumar [19]: 66).

Lewat tema bersyukur pula, Anna Farida menceritakan atau lebih tepatnya memberi bukti kepada kita bahwa syukur memiliki kekuatan yang dahsyat dan ajaib, sebagaimana telah banyak diuangkapkan banyak ahli. Dengan bersyukur dia belajar menjadi mitra bagi anak-anaknya. Keberhasilan, kesalahan, dan cita-cita pengasuhannya tertuang dalam bahasa curhat yang akrab.

Buku bersampul segar dengan ilustrasi menarik ini juga mengoreksi beberapa kesalahan yang seringkali tak disadari orangtua, namun secara pelan dan pasti menghancurkan mentalitas dan potensi anak. Tak ketinggalan pula tips-tips praktis seperti berkomunikasi efektif dengan anak, mengelola perbedaan pola asuh ayah-ibu, manajemen uang saku dll.

Lebih dari itu, buku ini mengajak orangtua—dan calon orangtua—untuk menyadari bahwa lembaga pendidikan (baca: sekolah) bukan satu-satunya penentu keberhasilan anak. Rumah dan orangtua adalah sekolah dan guru (pendidik) sejati, yang mengantarkan anak-anak menuju masa depannya.

Advertisements

13 thoughts on “Buku Parenting pertamaku: Sayang, bersyukur, yuk…agar ditambah nikmat-Nya

    • amien…makasih mb Andini atas responnya yang secepat kilat (apa tuh bahasa jepangnya?)..btw, saya seneng banget dengan posting belajar bahasa jepang di restoran itu…

  1. ke nomor rekening berapa saya mestitransfer, kalau di kirim ke alamat rumah berapa biaya ongkos kirimnya. pertama ini saya perlu 16 buku dulu. tapi, mesti konfirm dulu, berapa discount bisa saya peroleh.

    “kayaknya, ibu-ibu muda pada seneng deh kalau aku bagi²in buku ini”.

    alamat pengiriman ke

    dhimas rangga salwana hakim
    perumahan telaga murni blok a7 no. 12a rt-02 rw-16
    desa telaga murni
    kecamatan cikarang barat
    bekasi

    untuk informasi email bisa ke salwangga @ yahoo dot com

    • wah, terima kasih apreasiasi dan niat baik Pak Dhimas menyebarkan buku ini ke ibu-ibu muda (padahal, ada pembaca buku ini yang sudah oma-oma dan sudah beli 30 exp lebih–bagus kata beliau, mah 🙂
      Ok saya cek emailnya….

  2. Assalamualaikum Wwb.
    Seneng banget nemu buku ini di Dept Store. Serasa nemu temen curhat, apalagi 2 mutiaraku sifat & perilakunya mirip Ali & Ubiet.
    Waktu beli, bukunya dipress plastik yang gak mungkin sy periksa dulu kelengkapan halamannya.
    Bener aja pas udah baca kecewa bgt karena hlmn 81 – 112 gak ada, lsg hlmn 113, padahal bagi sy bagian uang saku itulah yang paling menarik krn juga mulai sy terapkan di rmh. Sy jg menghub penerbit utk minta tmbhan halaman tsb tp blm ada jawaban. Kalau sekiranya anda bersedia bolehkah sy minta dicopikan hlmn yang krg tsb lewat email saya. Terima kasih sebelumnya, semoga Allah Yang Maha Rahmat selalu melimpahi anda dengan ide – ide penulisan yang hebat. Wassalamualaikum Wwb.

    Susi Nur Afiati, ST
    SD Rejowinangun Selatan 2
    Jl. Singosari No. 32A
    Magelang 56124

    • tentu boleh…Bunda 🙂
      Halaman yang hilang sudah saya kirimkan ke alamat email Bunda.
      Terima kasih sudah berkenan membaca & atas nama penerbit saya minta maaf yaaa… Penerbit sudah mengirimkan buku penggantinya ke alamat Bunda. Semoga sudah sampai 🙂

  3. Pingback: Telah Terbit, Buku Anak Pertamaku « Anna Farida

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s