Maksa Nulis di Ultah KEB hehe…

Image

Sebenarnya nggak ada ide menulis apa pun kecuali mengejar tenggat yang padat merayap, hehe… Gara-gara ulang tahun pertama Kumpulan Emak-emak Blogger, nih, aku jadi nulis sekarang. Kami mau posting tulisan serentak di tanggal ini.

Nulis apa, coba?

Ngeblog bagiku seperti teman.

Aku bisa menulis apa pun yang aku mau di sini. Dalam artikel yang terjaring masuk dalam antologi Ngeblog Terapi Jiwa, aku mengaku bahwa nge-blog itu rasanya beda banget dengan menggarap kerjaan.

Aku bebas ngoceh tanpa terlalu taat pada kaidah bahasa–padahal aku ini mengaku pendukung EYD (Ejaan yang Disempurnakan) haha…

Nge-blog memberiku kesempatan untuk semaunya.

Eh, tapi kalau mau agak serius, ada juga alasan yang lain, lho. Selain buku-buku yang cenderung formal, aku ingin mewariskan tulisan yang lebih personal untuk anak-anakku. Kelak, ketika aku sudah jadi tanah, anak-anakku masih bisa membuka blog ini dan tertawa—semoga mereka bersedia mendoakanku saat itu.

Ketika orangtua lain mewariskan rumah, aku ingin memberi mereka bonus: blog!

Truuss… Aku kan juga punya blog yang khusus merekam petualanganku mengajar.

Nah… blog itu kudedikasikan untuk dunia pendidikan—heleeeh… sok gaya banget :-p

Setidaknya, aku bisa mencatat beberapa pengalaman seru ketika mengungkit paradigma persekolahan konvensional. Aku bisa tumpahkan gagasanku tentang pendidikan murah dan berkualitas dunia di sana. Benar-benar beyond borders!

Lihat, betapa tulisanku awut-awutan, semaunya. Namanya juga ocehan. Namanya juga di “rumah” sendiri. Nyaman-nyaman saja berantakan juga, haha…

Selamat ulang tahun yang pertama, KEB! Aku bangga jadi ibu yang blogger!

Leave a Reply

