Fun-tastic String Ensemble di Klabklassik Bandung

Fun-tastic String Ensemble di Klabklassik Bandung

Kemarin sore, Minggu 22 Februari 2009, di Klabklassik Bandung (Tobucil, Jl. Aceh 56 Bandung), Zaky (11) dan teman-temannya di Fun-Tastic String Ensemble (FSE) tampil. Kami datang dengan malu-malu karena sangat telat & harus beberapa kali ditelepon bak seorang artis ternama. Apa yang terjadi sebelum kami tiba di Tobucil? You don’t wanna know 🙂

Acara Musik Sore digelar di tempat yang nampaknya sebuah warung kopi, ditingkahi gerimis dan udara dingin. Konser FSE sebelumnya banyak (atau semua?) di panggung, yang terpisah jauh dengan penonton. Nah…konser kemarin memberi suasana berbeda. Dengan kesahajaan tempat dan suasana, anak-anak main di tengah kerumunan penonton). Jelas anak-anak punya peluang lebih untuk menakar seberapa mantap mental dan daya konsentrasi mereka. Harus baca partitur, main, memperhatikan conductor, mendengar komentar penonton….Apalagi Zaky yang datang telat, tentu perlu energi ekstra untuk menenangkan diri dan fokus.

Mereka main Duo the Concert, Ballet Melody, kemudian Alvin & the Chipmunks. Di antara penampil lain yang relatif lebih senior, bagiku FSE jadi punya daya tarik tersendiri (narsis, karena anakku ikutan main). Aku juga dengar komentar dari beberapa penonton di belakangku: Lumayan, Bagus, Anak mana sih? Sekolah musik ya? Aku sebenarnya mau jawab, tapi ketika kuperhatikan ada bapak-bapak guru Swara Harmony di depanku….jadi grogi aku hehe… Mungkin untuk konser selanjutnya, FSE perlu bawa papan nama kali yaa…apalagi kalau lagi manggung di luar kandang.

Sesudah ensemble, Eya Grimonia (biola) & Dewa (cello) main lagu njelimet (entah judulnya apa), yang seperti tak memberiku kesempatan bernafas. Amazing.

Kelar FSE, kami sekeluarga bertahan hingga satu penampil berikutnya, sebuah kelompok musik beranggotakan beberapa gitaris, satu violinis, satu cellist, dan vokalis cantik yang juga main xylophone warna warni. Aku dan anak-anak asik banget memperhatikan aksi mereka (terutama xylophone-nya…..unik).

Sebenarnya masih mau terus nonton…tapi supir kesayangan kami sudah harus pergi ke tempat lain.

Buat Zaky dan FSE, selamat yaa…Tetap semangat berlatih untuk aksi berikutnya.

Buat Klabklassik, sering-sering bikin acara yang melibatkan anak-anak yach… (Kapan mau menyelenggarakan workshop?)Terima kasih, anak-anak kami jadi bisa menambah pengalaman nih.

Advertisements

4 thoughts on “Fun-tastic String Ensemble di Klabklassik Bandung

  1. Terima kasih sudah memeriahkan suasana tobucil di acara musik sore pertama..:) jangan kapok ya kalo nanti di undang main lagi sama klabklassik tobucil.. salam hangat,
    tarlen

    • mb tarlen, makasih dah mengundang FSE. Fyi, selama ini aku salut banget sama kiprah tobucil. Hope someday I’ll do the same 🙂

  2. Pingback: Malaikat Bersayap Satu itu Menghibur, Melintas Batas… | Anna Farida

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s